Kementerian Agama Kabupaten Sragen mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 " Kerja Kita Prestasi Bangsa " || Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 H, Taqabbalallaahu Minnaa Waminkum, Mohon Maaf Lahir dan Bantin" || Dirgahayu Kementerian Agama RI Ke 72 Tahun 2018, " Tebarkan Kedamaian " || || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah ||

IGRA Sragen Studi Banding di RA Ar Raihan Bantul

2018-05-11 13:37:51

Sragen – Rabu, 9 Mei 2018 Sebanyak 115 guru RA yang tergabung dalam Forum Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kemenag Sragen melakukan kegiatan studi banding di RA AR RAIHAN Bantul, RA yang memiliki segudang prestasi dan program unggulan. Dalam kegiatan studi banding ini, didampingi oleh H. Sutopo Kasi Pendidikan Madrasah dan H. Rohmadi pengawas RA/Madrasah Kankemenag Kab. Sragen.

RA AR Raihan merupakan RA unggulan di Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) karena banyaknya prestasi dan RA yang memiliki konsep unggulan berupa Sekolah Cinta Al Qur’an, selain itu Sugeng Sri Lestari, kepala RA Ar Raihan ini  juga meraih predikat kepala Raudhatul Athfal (RA) berprestasi Kanwil Kemenag DI Yogyakarta Tahun 2017.

Dalam kesempatan itu Sugeng Sri Lestari menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada guru guru RA Kemenag Sragen, dan menyampaikan maaf karena dalam penyambutan justru tamu datang lebih awal daripada kami. Semoga kunjungan dan studi banding ditempat kami memberikan manfaat dan memberikan motifasi untuk kemajuan serta kualitas pendidikan RA.

Peserta studi banding dengan antusias mendengarkan penjelasan program unggulan dari Kepala Sekolah RA ini yakni Konsep Sekolah Cinta Al Qur’an. Lanjutnya konsep yang pertama adalah RA Ar Raihan menargetkan siswa-siswinya bisa membaca Alquran serta saat lulus RA bisa hapal Alquran Juz 30. Kedua, tentang pendidikan karakter di RA Ar Raihan. Ketiga, tentang kiprah RA Ar Raihan sebagai sekolah rujukan, baik sebagai tempat studi banding maupun kiprah kepala sekolah, guru, dan karyawan dalam menjadi narasumber dalam bidang kurikulum dan parenting.

Dalam kesempatan itu, Robikah ketua IGRA Kabupaten Sragen memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat teman teman IGRA, dia berharap studi banding di RA Ar Raihan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas RA di Sragen. “ Sepulang dari studi banding dapat mengaplikasikan imlu ilmu yang telah diperoleh di RA Ar Raihan disesuaikan dengan potensi masing masing RA” Lanjutnya.

Diakhir acara, H. Sutopo Kasi Penma menyampaikan terima kasih ke Kepala RA Ar Raihan yang telah bersedia memberikan pengalaman serta ilmunya dalam memajukan RA di Sragen. Beliau menunggu modul tahfidz yang masih dalam proses pembuatan. ( Mn/Ira1)